Daisypath Next Aniversary Ticker

Minggu, 27 Januari 2008

Akemi Yoshimura, Beyond The Sea 10,, Lesson 1!

dari post WP, 28 Juni 2007

Lesson 1,,

Pria, Wanita, Melahirkan dan Pekerjaan,,

Klasik banget ya,, di komik seri terakhir ini Ma suka banget dialog berantemnya mereka,, Sebenernya Ma niatnya buat nulis semua dialog 9 halaman yang banyak banget tulisannya,, tapi ternyata panjang banget,, jadi Ma ambil bagian akhirnya deh,, jadi kalo mau baca semuanya beli yak,, (malah ngiklan,,)

Masalah kenapa laki laki bisa menikah dan bekerja, tapi perempuan sulit buat bisa ngedapet dua duanya,,

Hal itu memang terjadi, tapi ada juga kecurigaan mengapa perempuan ingin terus bekerja,,

contohnya karena bekerja itu menyenangkan, ingin mandiri secara ekonomi, ga mau kalah dari laki laki,selalu ingin awet muda.. Kupikir semua itu wajar, pasti semua berjuang keras untuk itu, tapi kenapa di semua alasan perempuan ingin terus bekerja walau sedah menikah nggak ada alasan “karena ingin menanggung anak dan suami?”

[Hitomi] : Kenapa perempuan harus menanggung suami??

Alasan utama laki laki bekerja adalah untuk “memberi makan anak dan istri”, umumnya laki laki yang sudah menikah dan bekerja memiliki kesadaran ini. Tapi kenapa perempuan nggak memilikinya?

Alasan gaji laki laki lebih tinggi dari perempuan karena ada tunjangan untuk anak dan istri, makanya jika ingin pekerjaan dan gaji yang sama dengan laki laki, lebih baik perempuan menempatkan tunjangan anak dan suami sebagai alasan utama, soalnya laki laki bekerja dengan alasan itu..

Penjelasan Juzou saat ditanya oleh Hitomi,,

“Jelas sekali kalau laki laki bekerja demi anak istrinya!! karena perempuan kan yang melahirkan”

Jumlah perempuan yang nggak ingin anak itu membengkak lho,, anak dinilai sebagai beban ekonomi, kejiwaan dan fisik, makanya perempuan ga mau,,

Perempuan lebih tertarik dengan kehidupan suami istri yang saling bekerja dan konsumtif. serta saling menjamin kebebasan masing masing,, akibatnya laki laki yang setuju dengan pendapat itu makin bertambah

Tapi masih ada laki laki yang berjuang demi istri karena menikah, perempuan sendiri bagaimana? ga ada yang bilang “karena menikah aku akan berjuang keras demi suami” kan?

[Hitomi] : Jelas dong, kenapa perempuan harus bekerja demi suami?? bekerja kan kewajiban laki laki!?!?

Kalau begitu, apa kewajiban perempuan?

Apa cuma laki laki yang punya kewajiban?

Yang ketiga, jawaban Juzou mengenai perkataan Hitomi,,

“Huh, laki laki hanya bisa bilang apa saja, karena mereka ga mungkin bisa melahirkan anak”

BENAR! Cuma perempuan yang bisa melahirkan anak! Seberapapun menginginkannya, Laki laki ga akan bisa!!

Bagi perempuan yang yang punya kemampuan untuk melahirkan, mungkin nggak akan mengerti perasaan laki laki yang ingin melahirkan tapi ga bisa,,

Tapi, karena itu melindungi perempuan dan anak anak menjadi kewajiban laki laki!!! Makanya laki laki bekerja!! Karena bekerja satu satunya kemampuan yang bisa dilakukan dan kunci dari nyawa itu digenggam perempuan,,

[Hitomi] : Meskipun bilang melindungi, laki laki cuma merampas kebebasan perempuan kan???

BODOH! Kamu pikir kenapa laki laki mendahulukan anak anak dan perempuan di saat bahaya? Kenapa laki laki sampai nekat mennjadi perisai dengan menyerahkan seluruh usahanya??

Itu semua karena perempuan dan anak anak berkaitan dengan nyawa selajutnya!!

——————

Edan banget! Ma suka banget jawabannya, jawaban Juzou bener bener keren,, dengan seluruh niat untuk melindungi istri dan anak anaknya,, :)

Tidak ada komentar: